Kamis, 28 Februari 2013

CARA MENGATASI MASALAH BLOG KETIKA DI BUKA MASUK ATAU PINDAH KE SITUS LAIN LEBIH MUDAH TUTORIAL DENGAN GAMBAR.

ane tadi terkena masalah ini gan. ketika ane buka blog ane, blog nya malah mampir ke situs lain. sudah ane coba otak - atik tapi tidak juga kunjung membaik.
lalu, ane berfikir sesaat?!! kearah situs mana blog ane pergi, ane lihat url situs yang di kunjungi blog ane tadi.
ternyata masuk ke situs music, dan masalahnya adalah di Gadget ketika menambah music.

oke. jadi gini, ketika ada masalah seperti ini sebenarnya masalahnya cuma ada di dua tempat yang pertama di Template dan yang ke dua di Tata letak ( design).



yang pertama saya akan membahas Template dulu.
nah, kalau di Template biasanya masalahnya pada HTML nya. penyebabnya mungkin menambahkan sesuatu ke blog dan masih terdapat situs yang kita download tadi. jadi solusi untuk Template.
yang pertama
1. masuk blog agan dulu tentunya..
2. klik Template lalu klik edit HTML
3. centang Expand Template Widget

4. cari url situs yang ada di blog agan tadi. lebih mudah mencarinya dengan tekan control+F artinya control find. kalau di google chrome ada di bagian pojok kanan atas sedangkan mozila firefox ada di bagian bawah dekat taskbar.
5. masukkan url situs ke kolom dan tekan enter
6. kalau sudah ketemu di hapus aja situsnya gan.
7. simpan dan selesai.

sekarang kita bahas yang di Gadget gan. kalau ane gara - gara menambahkan music tadi gan, dan langsung masuk ke situs music tersebut ketika ane buka blog ane. makanya kalau ini perlu di pikir dulu gan situs apa yang di kunjungi blog kita itu. soalnya bisanya Gadget pada blog itu tidak cuma satu. jadi di analisa dulu Gadget yang mana yang bermasalah.


ketika sudah diketahui Gadget yang bermasalah yang pertama harus dilakukan adalah 
1. klik Gadget yang bermasalah tadi
2. cari url situs yang di kunjungi blog kita. 
tekan control+F lalu masuk kan situs yang mencoba mencuri blog kita itu.
3. setelah ketemu di hapus aja gan... atau biar lebih gampang hapus aja Gadget kita tadi. kayak punya ane, saking jengkel nya ane sikat sampai tak bernyawa. jangankan muka Gadget music nya, bau nya aja sudah tidak ada gan...
4. kalau harus di hapus situs nya harus di simpan, tapi kalau di hapus data - data bahasa computer nya itu, sudah selesai juga.

semoga bermanfaat gan... o iya, nikmati hasilnya!!

1 komentar: